Selasa, 20 Agustus 2019

Kain Toyobo di Bekasi Jawa Barat



Perkembangan industri tekstil di Indonesia mengalami kemajuan yang cukup pesat. Karena itu pada tahun 1991 Bapak Tejo Usmanto mendirikan sebuah perusahaan tekstil dengan nama PT Usmanjaya Mekar Textile Industry yang juga dikenal sebagai PT Usmantex. PT Usmantex didirikan di atas tanah seluas 2,7 hektar dan terletak di jalan raya Magelang ke Purworejo. Seiring dengan meningkatnya kebutuhan konsumen, produksi PT Usmantex juga terus tumbuh.

Didukung oleh 950 karyawan dan area pabrik yang berkembang menjadi 4 hektar, menjadikan PT Usmantex sebagai salah satu perusahaan terkemuka di industri tekstil Indonesia. Lebih dari 25 tahun PT Usmantex terus berkembang. Dengan sistem kerja yang lebih baik dan penerapan teknologi terbaru dan berbagai fasilitas, PT Usmantex selalu berusaha menghasilkan produk berkualitas tinggi bagi pelanggannya. Kain Toyobo di Bekasi Jawa Barat


 BELI BAHAN KAIN BERKUALITAS, DISINI SAJA PT. UPG (08112635712/WIDI)

Produk-produk yang diproduksi oleh PT Usmantex menjadi pilihan pelanggan setia:
Proses kontrol kualitas tinggi di PT Usmantex menjamin kualitas tinggi dari produk yang dihasilkan untuk pencelupan dan pencetakan.
Prestasi 90% grade A untuk kainnya membuat produk PT Usmantex dapat diterima di pasar domestik atau internasional Kain Toyobo di Bekasi Jawa Barat

PRESISI
Waktu pengiriman adalah hal yang sangat penting untuk kelangsungan proses pelanggan kami di tahap berikutnya. Ini adalah kunci lain untuk penerimaan produk PT Usmantex.
Oleh karena itu PT Usmantex selalu mengirimkan produknya tepat waktu kepada pelanggannya

PROSEDUR OPERASI STANDAR
SOP menjaga stabilitas produktivitas dan kualitas produk. Ini menjamin pelanggan kami mendapatkan produk berkualitas tinggi yang sama yang memenuhi harapan mereka jika terjadi pesanan berulang. Kain Toyobo di Bekasi Jawa Barat

PRODUK UNGGULAN
Jenis produk kain yang diproduksi adalah Dobby, Polos, Twill, Saten, Double Layer, Double Face,
Berbagai jenis serat, antara lain:
Kapas, TR, TC, CVC, PE berputar, CR dan CRL.

MARKET
Selama ini kami sudah memasarkan produk di pasar domestik maupun di pasar internasional. Dalam pasar Domestik perusahaan kami sudah mendistribusikan produk-produk ke Jakarta, Bandung, Bali, Solo, Medan, dan Pekalongan yang merupakan pusat industri tekstil nasional. Sedangkan, di pasar Internasional Kami telah mengirim produk kami ke beberapa negara seperti Jepang, Turki, dan Amerika Serikat.
Pengiriman dan Kepuasan Pelanggan Menjadi Kunci Perusahaan kami. Oleh karena itu PT Usmantex selalu mengirimkan produknya tepat waktu kepada pelanggannya Kain Toyobo di Bekasi Jawa Barat

 BELI BAHAN KAIN BERKUALITAS, DISINI SAJA PT. UPG (08112635712/WIDI)


PENGETAHUAN !!!!!
TENTANG KAIN TOYOBO
Kain Toyobo – Bagi kebanyakan orang atau orang awam hanya mengerti nama kain pada umumnya, seperti kain katun dan juga kain sutra. Tidak banyak ada orang yang mengetahui tentang kain yang disebut atau dinamakan dengan kain Toyobo.
Anda pasti sudah bisa memperkirakan asal mula namanya yang berasal dari bahasa Jepang. Perusahaan yang pertama kali memproduksi kain ini adalah Toyoboseki Kabushiki-gaisha. Jika sekarang Anda sudah penasaran mengenai serba-serbi dari kain ini, maka dapat Anda simak sebagai berikut.Kain Toyobo di Bekasi Jawa Barat

Kain Toyobo
Perusahaan ini memang merupakan salah satu perusahaan besar di Jepang yang melakukan produksi terhadap beberapa kain, seperti polyester, nilon, dan juga kain akrilik. Bahkan saat ini perusahaan ini terus berkiprah dan semakin maju dalam bidang tekstil.

Kabarnya perusahaan yang juga menghasilkan kain Toyobo ini menyuplai berbagai macam hasil tekstil modern yang juga berguna di berbagai macam industri, seperti airbag pada kendaraan, Perusahaan ini juga sudah memiliki banyak kantor cabang di seluruh dunia yakni Cina, Korea Selatan, Singapura, Malaysia, Australia, Amerika, dan Jerman.
 
Pengertian Kain Toyobo
Anda pasti masih sangat penasaran mengenai apa itu kain Toyobo. Kain ini memiliki persamaan dengan kain katun atau dapat dikategorikan dalam satu macam kain katun. Bedanya adalah ini merupakan kain dengan kualitas prima yang mahal.
Selain itu, Indonesia diharuskan untuk melakukan impor untuk dapat menikmati kain ini. Berkat harga yang mahal, kualitas yang ditawarkan juga berbanding lurus yang mana memiliki tekstur yang lembut dan sangat halus.
Kain ini terbuat dari serat alami yaitu kapas, sehingga dapat sangat nyaman dipakai bagi masyarakat yang berada di iklim panas, seperti Indonesia. Maka dari itu, kain ini akan terasa dingin saat dipakai dan sangat nyaman di kulit, serta dapat menyerap keringat dengan maksimal. Kain Toyobo di Bekasi Jawa Barat

 BELI BAHAN KAIN BERKUALITAS, DISINI SAJA PT. UPG (08112635712/WIDI)

Karakteristik Lengkap Kain Toyobo
Pembahasan kali ini akan mengungkap secara lebih mendetail mengenai kain Toyobo ini. Ada banyak sekali karakteristik yang harus dipahami bagi Anda yang hendak membeli kain ini. Beberapa karakteristik dari kain Toyobo yang perlu untuk diketahui dapat dilihat sebagai berikut.
1. Tingkat Kenyamanan Penggunaan
Ada banyak sekali jenis kain yang biasa digunakan sebagai bahan untuk membuat busana. Walaupun demikian, masing-masing negara memiliki iklim yang berbeda dan sudah pasti hal ini akan sangat berpengaruh terhadap jenis bahan yang nyaman dipakai.
Pada cuaca dingin sudah pasti bahan dari wol akan sangat membuat nyaman penggunanya. Hanya saja bahan tersebut sudah pasti tidak akan cocok bila digunakan sehari-hari di negara dengan iklim tropis, seperti Indonesia.
Maka dari itu, warga negara tropis banyak menggunakan kain katun untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Kain ini dapat menyerap keringat dengan sangat baik. Kain dari bahan sintetis, tetap belum dapat menggantikan kenyamanan dari kain katun dalam segi yang satu ini.
2. Serat Kain Rapat dan Tidak Menerawang
Bahan dari sifon memang sangat bagus apabila digunakan sebagai baju outer. Maka dari itu, bahan yang satu ini dalam penggunaannya harus dilapisi dengan bahan lain yang lebih tebal dan tidak menerawang.
Sedangkan kain Toyobo ini termasuk ke dalam kain yang tidak menerawang. Jadi dalam penggunaannya Anda sudah tidak perlu melapisinya dengan bahan lainnya.
3. Tidak Mengkilat dan Halus
Bahan katun Toyobo memiliki tekstur yang halus dan lembut. Walaupun demikian, tidak berarti kain ini memiliki tekstur yang mengkilat. Hanya saja yang paling penting bahan ini tidaklah kaku, sehingga mudah dibentuk sesuai dengan model yang diinginkan. Kain Toyobo di Bekasi Jawa Barat
4. Ketahanan Warna yang Sangat Baik
Salah satu dari kualitas kain yang diuji adalah berdasarkan ketahanan warnanya. Kain yang satu ini sudah memenuhi persyaratan tersebut, karena memang teruji memiliki ketahanan warna yang bagus. Walaupun sudah dicuci berkali-kali dan dijemur, perubahan warna baru akan tampak dalam jangka waktu yang sangat lama.
5. Tidak Mudah Kusut
Ada banyak sekali jenis kain yang mudah kusut dan sangat susah sekali untuk dirapikan, meskipun sudah disetrika. Kain-kain seperti ini sedikit menjengkelkan bagi sebagian besar ibu-ibu. Bahkan terkadang dibutuhkan waktu yang sangat lama hanya untuk menyetrika satu pakaian saja.
Untuk keluar dari situasi seperti ini, maka Anda membutuhkan kain yang tidak mudah kusut. Kain itu jawabannya adalah kain Toyobo. Kain ini terbuat dari bahan yang tebal, tetapi mudah untuk dirapikan dan juga tidak mudah kusut.
Jadi dengan harga yang lumayan mahal, Anda sudah dapat membuat pakaian dengan kondisi yang cukup prima. Jika Anda rapi, maka Anda dapat beraktivitas dengan lebih nyaman dan enak dilihat bagi siapa saja yang menjadi rekan kerja Anda.
Tidak lagi dipungkiri bahwa penampilan merupakan salah satu faktor yang dapat menunjang pekerjaan. Walaupun memang ada pepatah yang mengatakan don’t judge the book from its cover, tetapi penampilan Anda akan langsung memberikan kesan pertama yang begitu membekas bagi kebanyakan orang-orang.
6. Kain yang Bersifat Jatuh dan Luwes
Keunggulan lainnya dari kain ini adalah tidak kaku meskipun tebal. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi para desainer baju gamis. Jadi bisa lebih mudah dalam menjahit dan membentuk model busana sesuai dengan keinginan.
Sifat kain dengan keriteria tebal, tetapi luwes sangatlah susah dicari. Hal itu disebabkan oleh kebanyakan dari kain yang tebal memiliki tekstur yang kaku dan juga sulit untuk dibentuk dengan menggunakan berbagai macam pola baju. Kain Toyobo di Bekasi Jawa Barat

Kain Toyobo Fodu
Jika kain Toyobo saja sudah berada di atas kualitas dari kain katun lokal, maka kain Toyobo Fodu adalah katun dengan kualitas yang super. Kain ini jauh lebih bagus kualitasnya dibandingkan dengan kain Toyobo pada umumnya.
Jadi saat Anda melihat pada ukuran jalinan seratnya, maka kain ini memiliki ukuran jalinan yang lebih rapat dan lebih kecil. Berkat jalinan yang sangat kecil dan rapat inilah, kain ini memiliki tekstur yang lebih lembut daripada kain katun lainnya.
Kain ini memiliki harga yang fantastis dan dimulai dari harga Rp 55.000/ meter. Maka dari itu, biasanya kain ini memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan harga yang sudah tertera tadi. Bahkan harga per merter dari kain yang menakjubkan ini dapat mencapai Rp 70.000/ meter.
Jadi kebanyakan baju dengan bahan dasar ini yang beredar di pasaran akan memiliki harga yang fantastis juga. Maka dari itu, biasanya bahan kain Toyobo Fodu ini banyak digunakan sebagai bahan dasar dari gamis yang mana biasa dijual dengan harga sekitar Rp 300.000 ke atas untuk setiap gamisnya.
Hal itu disebabkan oleh setiap gamis membutuhkan paling tidak 2,5 meter sampai dengan 3 meter untuk satu gamis ukuran orang dewasa. Sedangkan pembuatan kerudung model akhwat yang panjang biasanya membutuhkan kain sepanjang 2,5 meter dengan lebar paling tidak 1,25 meter.
Warna yang ditawarkan juga ada banyak sekali, misalnya krem, hijau toska, merah maroon, dan warna lainnya yang dapat Anda lihat di katalog dari perusahaan Toyobo Co. Ltd. Yang jelas dikarenakan harga yang mahal, maka dari itu ada banyak sekali kain ini dengan versi yang KW-nya.

 BELI BAHAN KAIN BERKUALITAS, DISINI SAJA PT. UPG (08112635712/WIDI)

Ciri Ciri dari Kain Toyobo KW
Bagi Anda yang sangat menggemari kain ini dengan versi aslinya, maka Anda harus waspada terhadap banyak beredarnya kain ini dengan versi KW-nya. Sudah pasti kain yang KW tidak memiliki kualitas yang sama dengan aslinya. Kain Toyobo di Bekasi Jawa Barat
Ada yang mudah rusak setelah dicuci dan masih banyak lagi kasus lainnya. Yang jelas semua itu dijual dengan harga yang jauh lebih murah dan bisa saja sampai separuh dari harga kain yang asli. Pada dasarnya kain Toyobo yang asli berada di rentang harga Rp 45.000/ meter.
Jika paling murah, maka bisa saja Anda menemukan harga kain ini dengan harga Rp 40.000/ meter. Namun tidak bisa jauh lebih murah dibandingkan dengan harga tadi. Jika saat Anda sempat mendengarkan atau melihat kain ini dengan harga Rp 20.000/ meter, maka itu adalah kain katun lokal.

Maka dari itu sebagai generasi masa kini, Anda diharuskan untuk mengetahui setiap karakteristik dari barang atau produk yang akan dibeli dengan seksama. Hal ini bertujuan agar Anda tidak menyesal setelah membeli kain tersebut.

Kegunaan dari Kain Katun Toyobo
Kain yang satu ini memang sangat bergengsi dan sangat patut dipakai untuk berbagai macam baju untuk acara yang formal. Saat ini kain ini banyak digunakan untuk pembuatan baju gamis, koko, pakaian kantor, maupun celana formal.
Yang jelas kain ini sangat cocok digunakan untuk berbagai macam busana yang bersifat resmi. Bahkan yang lebih menakjubkan lagi, bahan ini juga dapat digunakan untuk membuat jilbab. Kain ini juga cocok digunakan sebagai bahan pakaian untuk melakukan kegiatan sehari-hari.
Anda juga tidak perlu khawatir dengan panasnya cuaca yang akan membuat keringat Anda bercucuran dan menetes, karena bahan ini dapat menyerap keringat secara sempurna. Selain itu, bahan ini juga bersifat adem atau dingin bagi siapapun yang menggunakannya.
Hal yang lebih menarik adalah bahan ini juga sangat cocok digunakan sebagai bahan untuk membuat seragam dan juga baju almamater. Selain itu, bahan ini dapat digunakan untuk semua orang, baik orang dewasa, anak-anak, laki-laki, maupun perempuan.
Kain Toyobo di Bekasi Jawa Barat

Kelemahan Kain Toyobo
Bila Anda adalah orang yang sangat menyukai busana dengan berbagai macam motif, maka kain ini bukan pilihan yang tepat. Sebagian besar dari produksi kain ini sendiri memang hanya berupa kain polos saja. Tanpa adanya motif sama sekali.
Memang benar ada beberapa kain Toyobo yang memiliki motif, tetapi hal itu sangat sulit untuk dicari. Jadi bahan ini sebagian besar mudah untuk digunakan pada busana yang polos saja. Selain dari bahannya yang polos, maka harga yang ditawarkan untuk membanderol per meternya tergolong mahal. Kain Toyobo di Bekasi Jawa Barat
Jadi ketika akan membuat busana gamis yang berbahan dasar kain ini, maka Anda diharuskan untuk menghitung secara akurat harga jualnya dan ditujukan untuk tingkatan pasar dengan ekonomi seperti apa. Jangan sampai salah hitung, karena harga kain produksi yang mahal.
Walaupun secara warna kain ini memang tidak mudah luntur, tetapi dari tingkat ketahanan sedikit kurang bagus dibandingkan dengan beberapa kain sintetis. Maka dari itu, Anda sebagai pengusaha busana diharuskan untuk memberikan arahan mengenai tata cara untuk merawat busana tersebut.
Kain Toyobo di Bekasi Jawa Barat
 
Sumber :

 BELI BAHAN KAIN BERKUALITAS, DISINI SAJA PT. UPG (08112635712/WIDI)


Pemesanan Lebih lanjut :
PT. Usman Jaya Mekar Textil Industry
Alamat: Jl. Raya Magelang Purworejo Km.10, Tempurejo, Tempuran, Sidomukti 2, Sidoagung, Tempuran, Magelang, Jawa Tengah 56161
Telepon: (0293) 364588



Tidak ada komentar:

Posting Komentar